Thursday, April 25, 2013

Sinergi Telkomsel – YPT Solusi Komunikasi e-Education

Telkomsel YPT: Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (kanan) dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)  Johni Girsang (kiri) menukar Piagam Kesepahaman MoU disaksikan oleh Ketua Panitia Rapim YPT AMA Suyanto dan Ketua Dewan Pembina YPT Honesti Basyir. Telkomsel dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mencakup kerjasama di bidang Sales, Network, Riset, Konsulasi dan Edukasi yang menghadirkan berbagai solusi komunikasi bagi dunia pendidikan menuju e-education berbasis ICT.

Bandung, 25 April 2013

Telkomsel dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mencakup kerjasama di bidang Sales, Network, Riset, Konsulasi dan Edukasi yang menghadirkan berbagai solusi komunikasi bagi dunia pendidikan menuju e-education berbasis Information Communication Technology (ICT).

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Ketua Pengurus YPT Johni Girsang disela-sela Rapat Pimpinan (Rapim) YPT di Kampus STISI Telkom-Bandung.

“Kerjasama ini merupakan wujud sinergi di lingkungan Telkom Group sekaligus mementum  kerjasama strategis kedua belah pihak dalam mendukung terciptanya era baru pendidikan berbasis Information Communication Technology (ICT) atau yang kita kenal sebagai e-education,” ungkap Mas’ud.

Sebagai tahap awal kerjasama Telkomsel melakukan langkah akuisisi berupa sim card GRATIS bagi mahasiswa baru universitas-universitas dan lembaga pendidikan dibawah naungan YPT, yang nantinya akan dibarengi dengan bundling product broadband Telkomsel sekaligus kegiatan edukasi seperti student lounge yang akan berfungsi juga sebagai pusat layanan Telkomsel (GraPARI Kampus).

“Langkah akusisi dalam hal customer base ini menjadi dasar menuju berbagai kemungkinan layanan-layanan pendidikan berbasis ICT yang terus dikembangkan bersama, seperti system informasi pendidikan, monitoring nilai dan absensi via SMS, e-learning dan sebagainya,” papar Mas’ud

“Tiap tahunnya YPT menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru yang nantinya akan menjadi bagian dari 18.000 civitas akademika. Potensi ini menjadi pendorong percepatan e-education ini tentunya sesuai dengan semangat YPT untuk menjadi model Yayasan yang unggul dalam bidang pendidikan dan pelatihan berbasis TIME (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment) di Indonesia," tambahnya.


Telkomsel YPT: Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (kanan) menyerahkan bantuan telekomunikasi  kepada Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)  Johni Girsang (kiri) disaksikan Ketua Dewan Pembina YPT Honesti Basyir. Telkomsel dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mencakup kerjasama di bidang Sales, Network, Riset, Konsulasi dan Edukasi yang menghadirkan berbagai solusi komunikasi bagi dunia pendidikan menuju e-education berbasis ICT.

Selain kerjasama bidang akusisi sales tersebut, kedua belah pihak juga sepakat dalam hal link and match dunia pendidikan dengan kebutuhan kebutuhan industry berupa: recruitment, research, kuliah umum, konsultasi serta serta pelatihan guna mengembangkan civitas akademika YPT menjadi profesional dibidang infokom.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan perangkat telekomunikasi untuk kepentingan kemajuan pendidikan berupa perangkat BTS, Radiolink, dan sebagainya yang nantinya akan dimanfaatkan oleh para mahasiswa di Lab Penelitian.

Mas’ud berharap kerjasama yang dilakukan ini benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dunia pendidikan. "Ini kerja sama yang sangat strategis dilingkungan Telkom Group dalam ikut serta mencerdaskan Bangsa," tegasnya.
==========

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Husnita – Head of Corporate Communications Jabar Division
kartuHALO/email : 0811236700 / husnita@telkomsel.co.id



















0 comments:

Post a Comment