Wednesday, April 10, 2013

Kerjasama Telkomsel & Lion Air Kembangkan Layanan Sistem Komunikasi di Udara Melalui Layanan Business Solution




Ki-ka : Direktur Umum Lion air Edward Sirait, Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid seusai menandatangani perjanjian kerjasama











Jakarta, 10 April 2013
Sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk berkarya tiada henti membangun negeri, hari ini Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana, sebagai komitmen kedua belah pihak untuk saling mendukung terutama dalam hal peningkatan layanan bagi pengguna jasa kedua perusahaan tersebut.
Adapun ruang lingkup kerjasama antara Telkomsel dan Lion Air diantaranya mengembangkan layanan sistem komunikasi dan channel distribusi untuk produk serta layanan Telkomsel.
Menurut Alex J Sinaga, "Layanan inovatif yang merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel dan Lion Air, diharapkan lebih memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi masyarakat tidak hanya di daratan dan lautan, namun juga ketika berada di udara sekalipun."
Telkomsel menyadari bahwa pada masa yang akan datang persaingan di dunia telekomunikasi semakin ketat, untuk itu diperlukan ide atau inovasi baru sejalan dengan pertumbuhan bisnis ke depan yang akan mengarah pada digital mobile lifestyle.
"Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk pengembangan strategic partnership sekaligus sebagai salah satu bentuk implementasi layanan Corporate Business Solution Telkomsel di Lion Air khususnya di bidang telekomunikasi berbasis data. Kami berharap sinergi ini mampu menjadi solusi layanan digital lifestyle di dunia penerbangan Tanah Air khususnya bagi pelanggan Lion Air serta dapat mendukung pula kinerja operasional Lion Air ke depan," ujar Rusdi Kirana.
Disamping mengembangkan sistem komunikasi di armada Lion Air, Telkomsel juga mendukung operasional bisnis Lion Air dengan beragam layanan Corporate Business Solutions, diantaranya Halo Corporate, Mobile VPN, push mail Blackberry, Telkomsel Flash dan Bulk Data Package.
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler terkemuka dan terdepan di Indonesia, yang memiliki pasar layanan broadband serta infrastruktur jaringan terbesar dan berkualitas. Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggan hingga akhir 2012, Telkomsel telah membangun lebih dari 45 Data Center Telco Equipment dan 3 Data Center IT, serta 54.000 BTS (Base Transceiver Station), termasuk diantaranya 15.000 Node B (BTS 3G) dan 17 BTS terapung di kapal PELNI yang telah tersebar hingga ke pelosok Tanah Air, dan diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan seiring berkembangnya teknologi GSM dunia serta semakin meluasnya penggunaan smartphone, social networking, dan cloud computing.

Direktur Utama Lion air Rusdi Kirana dan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga menandatangani perjanjian kerjasama yang diantaranya mengembangkan layanan sistem komunikasi dan channel distribusi untuk produk serta layanan Telkomsel.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.



Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHALO/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id


0 comments:

Post a Comment