Friday, June 21, 2013

Kerjasama Common Trial & Strategic Trial antara Telkomsel dan Telkom

Penyerahan MOU Kerjasama Common Trial & Strategic Trial antara Telkomsel dan Telkom
Ki-ka : 
Senior General Manager R&D Center PT. Telkom, Joddy Hernady bersama Head of Technology and System Group Telkomsel, Ivan C Permana pada saat penandatanganan Kerjasama Common Trial & Strategic Trial antara Telkomsel dan Telkom di Bandung, Jumat (21/6).


Jakarta, 21 Juni 2013
Sebagai wujud komitmen dan soliditas Telkomsel terhadap induk perusahaannya (PT. Telkom) untuk terus berkarya tiada henti membangun negeri, hari ini Head of Technology and System Group Telkomsel Ivan C Permana melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Senior General Manager R&D Center PT.Telkom Joddy Hernady. Kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung terutama dalam hal riset dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Adapun ruang lingkup kerjasama antara Telkomsel dan Telkom diantaranya,
Ø  Common Trial, meliputi :
-     Layanan pengujian yang menjadi obyek kerja sama.
-     Pengujian Quality Assurance atas perangkat yang akan digunakan oleh Telkomsel.
-     Penyediaan tenaga ahli (expert) yang kompeten serta penyediaan akses konsultasi untuk bekerja sama terkait bantuan teknis dalam pelaksanaan operasional.
-     Penyusunan standardisasi bersama yang akan digunakan sebagai dasar pengujian perangkat.
-     Technical Assessment dalam bentuk kegiatan review atas perencanaan, pengembangan dan kegiatan operasional yang telah dilakukan oleh Telkomsel.

Ø  Strategic Trial, meliputi :
-     Kerja sama terkait riset dan/atau trial teknologi dan layanan baru yang mencakup namun tidak terbatas pada :
a.    Technology Scanning & Technology Assessment (trial) termasuk aspek bisnis.
b.    Service / Product Research & Development termasuk aspek bisnis.
c.    Network Planning, Engineering & Optimization.
d.    Network Management Research & Conformance Review.
e.    Network Review, Integrity & Operability.
f.     Technology Update, Information Sharing & Training.
g.    Certification Personnel dari TELKOM RDC dan TELKOMSEL.
h.    Kerjasama dengan Lembaga Riset dan Standardisasi Internasional.


Ivan C Permana mengungkapkan, "Dengan adanya sinergi antara Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi seluler terdepan di Indonesia dan Telkom sebagai salah satu BUMN terkemuka di Tanah Air, diharapkan semakin membangkitkan kreativitas dan antusiasme anak negeri untuk terus berkarya, terutama dalam hal riset dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik di dunia internasional.”

Joddy Hernady menambahkan, “Telkom sebagai induk perusahaan akan mengutamakan Telkomsel dalam mendukung segala bentuk kerjasama terutama dalam hal riset dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi agar lebih intensif.”
Dalam era globalisasi ini, public awareness terkait inovasi dan kreativitas Teknologi Informatika juga perlu ditingkatkan, guna memacu peran serta masyarakat dalam meningkatkan, mengembangkan dan memajukan Teknologi Informatika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

==========


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 57.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara yang menjadikannya sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelangganDalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 410 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 
 











Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id


0 comments:

Post a Comment