Thursday, June 13, 2013

Telkomsel Serahkan Beasiswa Kepada 134 Siswa Berprestasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mohammad Nuh bersama Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kanan) menyerahkan beasiswa secara simbolik kepada salah seorang perwakilan siswa di Studio Metro TV Jakarta, Rabu (12/6).



Bandung, 13 Juni 2013
Program Telkomsel untuk anak Indonesia berprestasi yang diperuntukan bagi 134 siswa telah dilaksanakan pada Rabu (12/6).
Dari jumlah tersebut, 132 di antaranya adalah siswa dengan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di propinsinya. Sedangkan 2 anak lainnya merupakan anak-anak daerah berprestasi, di mana salah satunya berasal dari Suku Anak Dalam Jambi bernama Besudut. Ia adalah anak rimba pertama yang berhasil lulus UN. Seorang lagi bernama Metta Andraini, peraih nilai UN tertinggi dari Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Diawali kunjungan ke Kantor Pusat Telkomsel, peserta diberikan informasi mengenai perkembangan industri selular di Indonesia. Setelah melakukan studi visit, mereka mengunjungi pembukaan pameran Indonesia Cellular Show (ICS) yang diadakan di Jakarta Convetion Center (JCC), sekaligus menyaksikan prosesi peresmian Program Telkomsel Siaga 2013. Kemudian acara berlanjut ke studio Metro TV untuk prosesi penyerahan beasiswa, dilanjutkan dengan siaran tayangan Kick Andy.

Beasiswa diberikan oleh Direktur Utama Alex J. Sinaga kepada masing-masing perwakilan tingkat sekolah. Untuk tingkat Sekolah Dasar, beasiswa yang diberikan senilai Rp 9 juta. Kemudian beasiswa Rp 18 juta diberikan kepada siswa setingkat SMP. Sedangkan beasiswa Rp 27 juta diberikan kepada siswa setingkat SMA.

Alex menyebutkan kalau program ini merupakan elemen penting bagi pembangunan bangsa. Sebagai operator selular Paling Indonesia, Telkomsel merasa berkewajiban untuk memberikan program yang bisa membantu para siswa untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam melanjutkan pendidikan.

"Sebelumnya Telkomsel sudah mempunyai program pendidikan seperti Telkomsel Mengajar, Integrated School Digital Media, dan Telkomsel Community. Dengan adanya program Telkomsel untuk anak Indonesia berprestasi, saya berharap akan ada lagi program-program yang diperuntukan bagi dunia pendidikan,” pungkas Alex.
                                                                                                                             
Bagi rekan-rekan yang ingin menyaksikan kiprah Telkomsel dalam memberikan beasiswa kepada 134 anak berprestasi, saksikan tayangan Kick Andy di Metro TV pada tanggal 28 Juni 2013. Jangan lewatkan yaa..


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Husnita – Head of Corporate Communications Reg. Jabar                                                                                              kartuHALO/email : 0811236700 / husnita@telkomsel.co.id


0 comments:

Post a Comment