Tuesday, June 3, 2014

Telkomsel Wujudkan Terbentuknya Indonesia Digital Hadirkan tren terkini dan masa depan teknologi di TELKOMSEL DIGI EXPO

DCI dan Digi Expo 2014 : Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga (tengah) dan didampingi oleh Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Asli Brahmana (kanan), saat sedang melakukan kunjungan di Telkomsel Digi Expo 2014, Jakarta, Rabu (23/4). Telkomsel Digi Expo 2014 menghadirkan beragam lifestyle di era digital world yang mengambil tema ‘Where Smart Life Happens’, eksebisi ini menghadirkan pengalaman gaya hidup digital, serta tren terkini dan masa depan teknologi.

Jakarta, 23 April 2014 – Telkomsel menyambut tantangan transformasi ke era digital dan siap untuk membawa industri digital indonesia ke tingkat dunia, dimana hal ini sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia layanan mobile digital lifestyle kelas dunia.

Direktur Utama Alex J. Sinaga mengatakan “Selama tahun 2013 pertumbuhan layanan data broadband dan digital services mencapai angka diatas 30%. Hal ini merupakan wujud sambutan yang positif masyarakat atas layanan digital Telkomsel dan sekaligus menunjukkan bahwa masa depan ada di industri digital. Untuk itu Telkomsel fokus membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) tanah air untuk mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia.”

Hingga kini Telkomsel terus menghadirkan jaringan di seluruh Indonesia sampai ke pelosok termasuk membangun 300 Broadband City, mendorong kehadiran smartphone yang terjangkau dan penyediaan aplikasi yang relevan bagi masyarakat.

Untuk mempercepat proses terbentuknya ekosistem digital tanah air, tahun lalu Telkomsel memperkenalkan  Telkomsel Application Developer (Teman Dev) dimana fungsi utamanya adalah menggandeng developer muda Indonesia untuk bersama-sama memperkenalkan aplikasi lokal karya anak negeri.

“Kami sangat optimis, dengan jumlah lebih dari 132 juta pelanggan saat ini, jalur distribusi, media channel dan infrastruktur kami dimiliki, Telkomsel bersama-sama dengan developer lokal akan mampu membangun ekosistem digital tanah air”, ujar Alex. 

Telkomsel Digi Expo
Sebagai salah satu komitmen dalam mengembangkan ekosistem digital Indonesia, Telkomsel menyelenggarakan ‘Telkomsel Digi Expo 2014’ di Skeeno Hall, Jakarta (22-23/04). Mengambil tema ‘Where Smart Life Happens’, eksebisi ini menghadirkan pengalaman gaya hidup digital, serta tren terkini dan masa depan teknologi.

“Telkomsel Digi Expo merupakan gambaran ideal bagaimana ekosistem digital Telkomsel bekerja. Disini para pengunjung dapat merasakan langsung bahwa dengan jaringan yang mumpuni, ketersediaan perangkat dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, maka pelanggan akan mendapatkan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik”, jelas Alex. 

Telkomsel Digi Expo 2014 memberikan pengalaman tersendiri kepada para pengunjung yang terdiri mulai dari pelajar tingkat SMA, mahasiswa, developer lokal, hingga advertiser seputar digital ekosistem yang memiliki 4 fokus area, yaitu teknologi M2M (Machine to Machine)Digital Payment,Big Data dan Digital Entertainment. Pengunjung juga akan dapat menikmati pengalaman menggunakan google glass, salah satu teknologi masa depan yang sedang tren saat ini.

Digital Creative Indonesia Competition
Tahun ini Telkomsel juga meluncurkan kembali Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) untuk menjaring potensi-potensi muda di Indonesia. Ajang yang dibuka bagi pelajar SMP, SMA serta mahasiswa ini, menawarkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Bahkan bagi para pemenang kategori aplikasi, akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel untuk pengembangan kreasinya.

VP Corporate Communications Telkomsel mengatakan “DCIC 2013 berlangsung sukses, dan kami menangkap banyak ide kreatif dari anak-anak muda Indonesia. Kami harap melalui kompetisi tahun ini akan ada banyak lagi ide inspiratif yang muncul, dan mampu menjadi kenyataan.”

Kompetisi yang dilangsungkan tahun lalu itu, membuka tiga kategori lomba yaitu Digital Apps Competition, Video Apps Competition, dan Digital Writing Competition. Hari ini, para pemenang kompetisi tersebut, juga diumumkan. Adapun total submission yang masuk tahun lalu adalah lebih dari 3500 karya. Setelah melewati proses seleksi, yang terpilih lolos ke babak semifinal kemudian adalah sekitar 47 kreasi aplikasi, 85 karya video dan karya tulis dari 185 kontributor. Untuk mengikuti DCIC peserta  dapat melakukan registrasi melalui website www.palingindonesia.com/dci .

0 comments:

Post a Comment