Friday, March 4, 2011

Customer Service di Era Broadband


Bandung, 2 Maret 2011
GraPARI Telkomsel telah memperoleh sertifikasi mutu International Organisation for Standardization (ISO) 9001:2008. Sertifikasi ISO ini nantinya akan semakin memberikan keuntungan yang dirasakan langsung oleh pelanggan seperti kecepatan layanan maksimal 15 (lima belas) menit, serta First Visit Resolution yaitu solusi pada kunjungan pertama pelanggan.
Era baru layanan mobile broadband harus diimbangi dengan teknologi dan sistem aplikasi  dengan kecepatan tinggi. GraPARI yang merupakan kantor layanan setiap hari menerima pelanggan dengan berbagai permintaan layanan yang membutuhkan eksekusi cepat, tepat dan tersolusi.
Telkomsel Regional Jawa Barat memiliki 4 (empat) kantor graPARI yang tersebar di Jalan  Banda No 30 Bandung,  Jalan Juanda No 252 Bandung, Jl Panglayungan II/3-5 Tasikmalaya dan Jl Yos Sudarso No 12 Cirebon. Terdapat 24 (dua puluh empat) geraiHALO yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.  Dalam menjalankan aktifitas layanan, setiap team leader customer service diberikan mobile devices (Apple iPad) sebagai sarana pendukung membantu percepatan layanan pelanggan.

Untuk mengurangi antrian dan percepatan waktu pelanggan ke customer service, saat ini graPARI Telkomsel di Jalan Banda No 30 Bandung telah menyediakan mesin self service yang berfungsi memberikan informasi status kartu (kartuHALO, simPATI dan kartu AS) yang digunakan, permintaan aktivasi/deaktivasi fitur dan saran kepada Telkomsel. Dalam waktu dekat seluruh kantor layanan Telkomsel akan disediakan mesin self service ini.
Sri Bimo Ariyanto Manager Service Management Telkomsel Regional Jawa Barat mengatakan,” Saat ini pelanggan yang datang ke kantor layanan Telkomsel bukan lagi pelanggan yang hanya melakukan pembayaran dan permintaan perbaikan kartu saja, tetapi membutuhkan service device teknologi canggih seperti upgrade operation system, install aplikasi, service software dan lain lain sehingga customer service Telkomsel harus sering diberikan product knowledge  agar dapat memberikan solusi permasalah yang tepat kepada pelanggan.”
Pelayanan Telkomsel selain graPARI dan geraiHALO, pelanggan juga dapat mengakses gratis layanan call center  sepanjang hari 24 jam dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As, serta akses khusus pelanggan korporat  yakni 128. Tersedia pula akses dari nomor lain yaitu 08071811811.

0 comments:

Post a Comment