Thursday, March 17, 2011

Telkomsel Serahkan Fasilitas Telekomunikasi & ICT Sekolah di Desa Wori, Manado

Manado, 15 Maret 2011
Bersamaan dengan pembukaan event internasional ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF Direx) 2011, Telkomsel menyerahkan seperangkat fasilitas telekomunikasi untuk mendukung aktivitas komunikasi di Desa Wori Manado. Fasilitas ini dibangun di lokasi unjuk kerja recovery Telekomunikasi dalam simulasi penanggulangan bencana alam ARF Direx 2011.
Selepas acara pembukaan ARF Direx 2011, Telkomsel melakukan simulasi unjuk kerja dengan melakukan recovery Jaringan Telekomunikasi di desa Wori. Di Desa Wori yang berpenduduk 18.169 jiwa, Telkomsel telah hadir dan memiliki 3 BTS yang terletak di Wori, Kima Bajo dan Dermaga. Untuk mendukung kegiatan ARF DIREX 2011, ditambahkan lagi sebuah BTS Combat temporer yang ditempatkan di area Helipad Wori.
Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno menjelaskan ,“Keberadaaan BTS eksisting di Desa Nelayan Wori yang berjarak 20 km dari Manado, menunjukkan komitmenTelkomsel untuk membuka sarana komunikasi dan informasi bagi masyarakat sekitar. Dengan beberapa tambahan fasilitas telekomunikasi, Telkomsel berharap dapat memudahkan warga untuk melakukan komunikasi kepada saudara maupun dalam mendukung kegiatan bisnis.”
Untuk membantu masyarakat di Desa Wori Telkomsel pun menyerahkan 1 unit Kamar Bicara Umum (KBU), 1 Fix Wireless Telephone(FWT) beserta nomor dan 1 buah repeater untuk penguat sinyal. Perangkat tersebut diserahkan secara simbolik oleh GM Sales & Customer Service Regional Sulmalirja-Harris Wijaya dan langsung diujicobakan oleh Kepala Desa Langsa Kecamatan Wori-Bapak Alfrits Tatambihe dengan menelepon kepada salah satu aparatnya di desa Wori, disaksikan oleh jajaran Telkomsel lainnya yakni : Vice President Cosporate Secretary-Jony Siswadi, Deputy Vice President Corporate Secretary-Aulia E. Marinto, GM Corporate Communication-Ricardo Indra dan Manager Branch Manado-Mohammad Ardip.
Pemberian Fasilitas Telekomunikasi ini dibarengi juga dengan penyerahanan 2 perangkat Personal Computer (PC) kepada SMAN 1 Wori, yang diserahkan oleh Jony Siswadi dan diterimakan oleh ibu Bernadette Longdong, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kabupaten Minahasa Utara bersama Kepala Sekolah SMAN 1, Bapak Don Yakobus. Penyerahan Komputer tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan CSR Telkomsel dalam bidang Pendidikan yaitu Program Information, Communication & Technology (ICT) Sekolah yang telah dilakukan untuk 40 sekolah dari 34 kota di seluruh Indonesia.
Atas peran sertanya dalam memajukan dunia pendidikan dan penanggulangan bencana, Telkomsel mendapatkan penhargaan Best CSR for Indonesia Awards 2010’ untuk kategori Pendidikan dan mitigasi bencana. Telkomsel berkomitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun masyarakat Indonesia, karena Telkomsel milik Indonesia dan Telkomsel Paling Indonesia.

1 comments:

kotakberbemtukhati said...

wow heheh mantap

Post a Comment