Monday, March 21, 2011

Langit Musik Dinikmati 12 Juta Pelanggan Telkomsel (Konser Ulang Tahun LangitMusik)

Jakarta, 19 Maret 2011

Dalam rangka memperingati satu tahun layanan musik digital LangitMusik, hari ini Telkomsel menggelar Konser Ulang Tahun LangitMusik dengan menampilkan 20 musisi Indonesia di Epicentrum Walk, Jakarta. Pertunjukan pesta musik ini merupakan apresiasi bagi para penikmat LangitMusik yang kini telah mencapai lebih dari 12 juta pelanggan Telkomsel serta penghargaan bagi kreativitas karya musik di Indonesia.

VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi mengatakan, “Konser Ulang Tahun LangitMusik kami selenggarakan sebagai ungkapan terimakasih kami bagi para pelanggan setia LangitMusik sekaligus bentuk dukungan bagi seluruh pelaku industri musik nasional. Kami berharap upaya yang kami lakukan dengan menyediakan berbagai layanan musik digital yang berkualitas mampu memotivasi para musisi untuk menghasilkan lebih banyak karya kreatif sekaligus mendorong kemajuan industri musik nasional ke arah yang lebih baik.”

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2010, penikmat layanan LangitMusik meningkat 30 persen dalam waktu satu tahun. Pertumbuhan jumlah pelanggan layanan ini tidak terlepas dari kepeloporan Telkomsel dalam melahirkan beragam inovasi layanan musik digital yang bisa diunduh langsung dari ponsel sepanjang tahun 2010, yakni: full song, mini song, dan videoklip. Berbagai inovasi konten musik digital tersebut dilengkapi layanan CariTau sebagai solusi deteksi lagu yang sedang didengar dan layanan SMS Cari Tau 1222 untuk mempermudah pelanggan dalam mencari Nada Sambung Pribadi (NSP) yang diinginkannya.

Kini Telkomsel melengkapi layanan LangitMusik dengan menghadirkan Blog LangitMusik yang bisa diakses di www.langitmusik.com/blog. Blog LangitMusik merupakan layanan untuk memperoleh informasi ter-update dunia musik Indonesia sekaligus wadah berinteraksi komunitas pencinta musik Tanah Air. Pencinta musik juga bisa menikmati ulasan menarik seputar dunia musik yang disampaikan para pelaku musik Indonesia, seperti: Denny Sakrie (pengamat musik), Andre Sumual (wartawan musik), dan Maylaffayza (musisi).

Konser Ulang Tahun LangitMusik

Konser Ulang Tahun LangitMusik menghadirkan 20 band dan disc jockey (DJ) dalam negeri yang sedang digandrungi anak muda masa kini, antara lain: RAN, Endah N’ Rhesa, White Shoes and The Couples Company, dan Pure Saturday. Para musisi Tanah Air ini akan tampil secara bergantian di panggung indoor dan outdoor yang spektakuler di Epicentrum Walk. Sekitar 5.000 penonton yang datang menyaksikan konser ini merupakan penggemar musik yang tergabung dalam keanggotaan LangitMusik 616 di Facebook dan follower akun @langitmusik616 di Twitter.

“Melalui pertunjukan musik ini, kami berharap LangitMusik dapat dinikmati masyarakat sebagai sebuah solusi layanan musik terlengkap yang menyediakan fasilitas untuk melakukan pembelian lagu digital berkualitas secara resmi dan mudah. Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengapresiasi dan mencintai karya asli anak bangsa demi kelangsungan industri musik Indonesia,” ungkap Krish.

Pada saat Konser Ulang Tahun LangitMusik berlangsung, Telkomsel memberikan 50 paket bundling Tiphone LangitMusik secara gratis kepada para pengunjung yang beruntung. Paket ponsel musik ini menyediakan full song dari artis-artis ternama dalam negeri yang tergabung dalam bendera LangitMusik dengan konsep preloaded song di dalam memory card ponsel Tiphone. Pelanggan tidak perlu mengunduh lagu, cukup melakukan aktivasi 50 lagu dari sekitar 300 lagu yang tersedia di dalam memory card dengan biaya hanya Rp 1.000 perhari. Dalam waktu dekat paket bundling Tiphone LangitMusik tersedia di gerai-gerai resmi dengan harga Rp 499.000.

Seputar LangitMusik Telkomsel

LangitMusik merupakan toko musik digital dengan layanan terlengkap, di mana pelanggan dapat menikmati musik digital berkualitas baik secara mudah, baik dalam bentuk NSP, full song, mini song, dan videoklip. Layanan ini merupakan jawaban Telkomsel atas kebutuhan pasar akan hadirnya layanan musik yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini yang bisa diperoleh melalui layanan selular. Bekerjasama dengan sekitar 100 mitra label rekaman, content provider, digital storage provider, dan platform provider, Telkomsel menyediakan lebih dari 72.000 NSP, 15.000 full song, 3.000 mini song, dan 1.000 videoklip dalam negeri dan mancanegara dari berbagai genre musik, seperti: pop, rock, dangdut, dan sebagainya.

Pelanggan yang ingin menikmati NSP dapat menghubungi *121# atau mengirimkan SMS ke 1212. Untuk memberikan kemudahan dalam mengunduh full song dan mini song, Telkomsel memfasilitasi pelanggan dengan menu akses *616#, WAP (www.langitmusik.com/wap), dan SMS ke 6161. Sementara untuk menikmati layanan LangitMusik Video, pelanggan dapat mengakses mobile portal http://langitmusik.vuclip.com menggunakan browser di ponselnya. Pelanggan dapat memperoleh informasi mengenai katalog musik, preview musik, komunitas musik, berita terbaru seputar dunia musik (artis dan event musik), lagu top download dan new release, serta search engine untuk mencari lagu yang akan diunduh dengan mengakses web portal www.langitmusik.com.

Telkomsel juga menyediakan layanan CariTau untuk mengidentifikasi lagu yang sedang didengar dan menginformasikan judul lagu serta artisnya kepada pelanggan, sekaligus mengunduh lagu tersebut langsung dari ponsel, hanya dengan menghubungi 9090. Tersedia pula layanan SMS Cari Tau 1222 untuk mempermudah pelanggan dalam mencari NSP yang diinginkannya, cukup kirim SMS, ketik atau atau , lalu kirim ke 1222.

Layanan LangitMusik merupakan langkah nyata komitmen Telkomsel untuk mendukung perkembangan dan kemajuan industri kreatif nasional khususnya industri musik dengan memfasilitasi para pihak yang terlibat di dalamnya, seperti: perusahaan label rekaman, artis, content provider, dan lain-lain, dengan suatu layanan musik digital berkualitas yang mudah dinikmati masyarakat kapan pun dan di mana pun. Langkah ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya melindungi industri musik dari pembajakan karena musik yang dinikmati pelanggan dalam layanan ini diperoleh secara resmi sehingga terjamin aspek legalitasnya.

0 comments:

Post a Comment