Tuesday, December 4, 2012

Layanan Komunikasi Haji Telkomsel Semurah Tarif Lokal Arab Saudi Tanpa Perlu Ganti Kartu


Jakarta, 19 September 2012

Memasuki musim Haji 2012, Telkomsel kembali menghadirkan layanan komunikasi dengan tarif paling hemat dan ragam layanan paling lengkap bagi pelanggan yang beribadah Haji di Tanah Suci. Kini pelanggan kartuHalo, simPATI, dan Kartu AS tidak perlu mengganti simcard selama di Tanah Suci karena tarif Telkomsel yang berlaku sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi berkat kerjasama dengan operator Zain Arab Saudi.

Untuk melakukan panggilan telepon ke Indonesia maupun negara lain, pelanggan hanya dikenakan Rp 5.000 per menit dan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi hanya Rp 1.000 per menit. Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp 3.000 per menit. Untuk berkirim SMS ke negara manapun, pelanggan cukup membayar Rp 500 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator.

Pelanggan juga dapat terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Tanah Suci dengan memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 100/ 10kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 20.000 per hari (APN BlackBerry) dan Rp 50.000 per hari (APN non BlackBerry).

Menurut Head of Marketing Communications Group yang juga sekaligus sebagai Ketua Komite Haji Telkomsel 2012 Irlamsyah Syam, ”Pada musim Haji tahun 2011 lalu, pengguna layanan Telkomsel di Tanah Suci berjumlah 75 persen dari total jamaah Haji Indonesia. Beragam paket hemat layanan komunikasi terus kami hadirkan guna membantu kenyamanan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air.”

Tersedia paket unlimited BlackBerry Telkomsel yang menyajikan tarif hemat Rp 150.000 untuk 10 hari, Rp 300.000 selama 20 hari, dan Rp 500.000 untuk 40 hari. Kebutuhan pelanggan terhadap layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas. Telkomsel menyediakan paket internet hanya dengan Rp 350.000 yang bisa digunakan selama 10 hari, paket Rp 700.000 untuk 20 hari, dan paket Rp 1.000.000 selama 40 hari.

Untuk menikmati ragam paket hemat layanan data, paket unlimited BlackBerry, dan paket promo layanan komunikasi Haji lainnya, pelanggan dapat menghubungi *123# secara GRATIS yang dapat diakses baik saat di Tanah Air maupun ketika sudah berada di Tanah Suci. Selain promo tarif hemat, Telkomsel juga menyajikan paket bundling handset khusus yang berisi content Islami dengan harga terjangkau Rp 290.000. Bagi pelanggan yang mengaktifkan simcard bundlingnya hingga 30 November 2012 akan mendapatkan bonus 100 TELKOMSELPoin.

Telkomsel menyediakan akses call center 1111 (GRATIS telepon dari Arab Saudi) yang beroperasi selama 24 jam dan merupakan call center layanan haji pertama di Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga membuka posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia di Mekkah dan Madinah. Posko Haji Telkomsel di Mekkah berlokasi di RM Tasneem Hotel Grand Zam Zam Tower, sedangkan posko Madinah terletak di Hotel Al Andalus. Dengan mengunjungi posko tersebut, pelanggan mendapatkan beragam layanan kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu, aktivasi SLI/ International Roaming, blokir, buka blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.

Pengisian ulang voucher prabayar sendiri dapat dilakukan dengan menghubungi *133*kode voucher#. Di samping itu, pengisian pulsa di Tanah Suci juga dapat dilakukan melalui T-Cash dengan mengakses *828# atau via SMS dengan mengetik: pulsa<spasi>nomor HP<spasi>nominal pulsa<spasi>PIN T-Cash lalu kirim ke 2828.

Dalam menghadirkan layanan komunikasi di Arab Saudi, Telkomsel menggandeng Zain sebagai mitra khusus layanan Haji. Pelanggan paskabayar maupun prabayar Telkomsel dapat memilih network operator Zain secara manual. Contoh manual setting untuk ponsel Nokia: Menu à Setting à Phone Setting à Network Selection à Manual à Zain à OK. Pastikan nama operator setempat yang muncul di layar ponsel adalah Zain atau Zain KSA atau Zain SA atau KSA 04atau 420 04.

Telkomsel juga kembali memberi kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan 15 Paket Umroh Gratis. Pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartuHalosimPATI, dan Kartu AS selama di Arab Saudi dan melakukan penukaran 100 TELKOMSELPoin hingga periode 31 Desember 2012 berpeluang ikut serta dalam Program Rejeki Haji Telkomsel Ibadah ini.

Pada penyelenggaraan Haji tahun ini, Telkomsel juga bekerjasama dengan RRI Pro 3 FM dalam hal pemberian informasi terkini seputar ibadah Haji, yang disiarkan juga di RRI Pro 1, 2, dan 4 FM. Tidak hanya live report dari Arab Saudi yang di-relay ke 210 stasiun radio di Indonesia, tetapi juga live streaming di Tanah Suci selama musim Haji berlangsung.

0 comments:

Post a Comment