Tuesday, December 4, 2012

Trafik Layanan Data Telkomsel Haji Naik 725 PersenPost title



Jakarta, 19 Oktober 2012

Kurang lebih satu minggu menjelang perayaan puncak ibadah haji 2012, trafik layanan data dari Telkomsel Haji memperlihatkan peningkatan mendekati 800 persen dibanding dengan periode yang sama di tahun 2011. Dari seluruh jamaah haji Indonesia, sekitar 76% menggunakan layanan Telkomsel sebagai pilihan akses komunikasi dan layanan data.

Trafik panggilan dengan menggunakan fasilitas Telkomsel Haji juga terlihat meningkat secara signifikan. Dibanding dengan periode yang sama di tahun 2011, jumlah trafik panggilan ke Indonesia meningkat hingga 32 persen, sedangkan trafik panggilan dari Indonesia mencapai kenaikan hingga 16 persen pada hari ke-24 tanggal 14 Oktober tahun ini.

Sementara itu, jumlah SMS meningkat 86 persen dari 1,99 juta menjadi 3,70 juta. Trafik layanan yang paling tajam meningkat adalah pada komunikasi data sebesar 725 persen, dari 14 GB menjadi 115 GB. Trafik layanan data ini diprediksi akan terus meningkat hingga pelaksanaan ibadah Haji selesai pada akhir November 2012.

Head of Marketing Communications Group Telkomsel yang juga Chief of Command Telkomsel Haji 2012, Irlamsyah Syam mengungkapkan, “Telkomsel melakukan berbagai terobosan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan para jamaah haji di tanah suci. Telkomsel Haji 2012 memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih paket tanpa mengganti kartu sim card. Semuanya kami rancang agar menjadi mudah diaplikasikan.”

Telkomsel menggelar dua Posko Haji yaitu di RM TasneemHotel Grand Zam Zam Tower Mekkah dan di Hotel Al Andalus, Madinah. Kedua Posko ini menyediakan beragam layanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia yang siap melayani berbagai kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu, aktivasi SLI/International Roaming, blokir, buka blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.

Untuk kenyamanan dan memenuhi kebutuhan jamaah haji, Telkomsel menyediakan akses call center 1111 (GRATIStelepon dari Arab Saudi) yang beroperasi selama 24 jam dan merupakan call center layanan haji pertama di Indonesia. Untuk menikmati ragam paket hemat layanan data, paket unlimited BlackBerry, dan paket promo layanan komunikasi haji lainnya, pelanggan dapat menghubungi *123# secara GRATIS yang dapat diakses baik saat di Tanah Air maupun ketika sudah berada di Tanah Suci. Selain promo tarif hemat, Telkomsel juga menyajikan paket bundling handset khusus yang berisi content Islami dengan tarif terjangkau Rp 290.000. Bagi pelanggan yang mengaktifkan SIM card bundling-nya hingga 30 November 2012 akan mendapatkan bonus 100 TELKOMSELPoin.


Pengisian ulang voucher prabayar sendiri dapat dilakukan dengan menghubungi *133*kode voucher#. Di samping itu, pengisian pulsa di Tanah Suci juga dapat dilakukan melalui T-Cash dengan mengakses *828# atau via SMS dengan mengetik: pulsa<spasi>nomor HP<spasi>nominal pulsa<spasi>PIN T-Cash lalu kirim ke 2828. Selain itu keluarga di Indonesia juga bisa mengirimkan pulsa kepada pelanggan Telkomsel yang sedang melaksanakan ibadah haji melalui M-Kios, ATM, SMS Banking, Internet Banking atau cukup mengirimkan kode voucher fisik melalui SMS.

Telkomsel juga memberi kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan 15 Paket Umroh Gratis. Pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartuHalosimPATI, dan Kartu As  selama di Arab Saudi dan melakukan penukaran 100 TELKOMSELPoin pada periode   1 -31 Desember 2012 berpeluang ikut serta dalam Program Rejeki Haji Telkomsel Ibadah ini.

Pada penyelenggaraan Haji tahun ini, Telkomsel bekerjasama dengan RRI Pro 3 FM dalam hal pemberian informasi terkini seputar ibadah Haji, yang disiarkan juga di RRI Pro 1, 2, dan 4 FM. Tidak hanya live report dari Arab Saudi yang di-relay ke 210 stasiun radio di Indonesia, tetapi juga live streaming di Tanah Suci selama musim Haji berlangsung.

0 comments:

Post a Comment