Tuesday, December 4, 2012

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Gold- CSR Best Practice for MDGs, GKPM Awards 2012



Jakarta, 2 Oktober 2012

Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) ke-4 yang digagas oleh Corporate Forum for Community Development  bekerjasama dengan Kemenkokesra RI memberikan apresiasi bagi program CSR berkelanjutan Telkomsel yang bernaung dalam program Millennium Development Goals (MDGs). Tak tanggung-tanggung, Telkomsel berhasil meraih 2 kategori Gold dan 1 silver atas aksi nyata progam CSR yang telah dilaksanakan sejak 2011.

Upaya nyata Telkomsel untuk memberdayakan masyarakatIndonesia melalui berbagai program CSR yang berkelanjutan (sustain) merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dijalankan dengan konsisten dan terukur. Tidak hanya progam-progam yang bersifat philanthropy, Telkomsel juga aktif mengintegrasikan 4 pilar MDGs dari 8 program MDGs global yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik IndonesiaProgram nyata yang dihadirkan oleh Telkomsel ini, disesuaikan dengan bisnis usaha Telkomsel yang bergerak di bidang Informasi, Teknologi dan Komunikasi (ICT).

GKPM 2012 diikuti oleh dunia usaha (Swasta Multinasional, Swasta Nasional, BUMN, Swasta Daerah dan BUMD), yang bergerak di bidang Pertambangan & Energi, Jasa/Bank & Telematika, Pertanian & Agroindustri, Infrastruktur & Konstruksi dan Industri & Manufaktur.

Acara 3 tahunan GKPM Awards 2012, yang dilaksakanan di di Hall A & B Jakarta Convention Center pada Jumat (28/9) ini merupakan ajang partisipasi konkret perusahaan swasta dan BUMN termasuk Telkom dalam percepatan pencapaian Millennium Development Goals di Tanah Air yang dilakukan dengan proses penilaian yang selektif dan independen. GKPM Awards tahun ini mengambil tema “Promosi Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk Pencapaian Indonesia MDGs 2015”.

Telkomsel sendiri telah melaksanakan MDGs pada pilar 1 (Peningkatan Akses Sanitasi), pilar 3 (Kesetaraan Gender & Kewirausahaan), pilar 5 (Peningkatan Kesehatan Ibu & Kualitas Gizi Anak) dan pilar 7 (Kelestarian Lingkungan Hidup), di empat titik lokasi yaitu di Belawan (Sumatera Utara) Cianjur (Jawa Barat), Kendal (Jawa Tengah) dan Makassar (Sulawesi)  Selain itu Telkomsel juga menyediakan website portal www.mdgstelkomsel.com berfungsi sebagai media online antar komunitas masyarakat dengan basis wap application.

Dari beberapa kategori, Telkomsel meraih penghargaan dari tiga kategori yang diikuti. Kategori MDGs 1 (Eradicate Extreme Poverty and Hunger) melalui program Pemberdayaan Usaha Mikro Rumah Tangga meraih penghargaanGold, kategori  MDGs 4 (Reduce Child Mortality) melalui program Pelayanan Kesehatan Anak Balita meraih Goldserta kategori MDGs 7 (Ensure Environmental Sustainability) melalui program Penciptaan Akses Terhadap Air Minum/Bersih dan Sanitasi Lingkungan meraih Silver. Penghargaan GKPM Awars ini diserahkan oleh Sekretaris Menko Kesra Indroyono Soesilo.

Tubagus Husniyullah, Head of CSR Division Telkomsel mengungkapkan, “Telkomsel berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dan sebagai bentuk nyata dari penerapan Good Corporate Governance and Citizen. Kami bersyukur menerima penghargaan GKPM Awards yang merupakan apresiasi kepada Telkomsel yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan program pemberdayaan yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam pencapaian tujuan-tujuan MDGs.”

Telkomsel konsisten untuk memberikan karya dan kontribusi terbaik untuk kemajuan Masyarakat Indonesia, baik dari sisi produk, layanan, inovasi dan program-program terdepan bagi Indonesia. Telkomsel Paling Indonesia.

0 comments:

Post a Comment