Tuesday, December 4, 2012

Sinergi Telkomsel-Samsung Percepat Penetrasi Market Smartphone di Indonesia



Jakarta, 6 November 2012
Telkomsel menjalin kerjasama strategis dengan PT Samsung Electronics Indonesia untuk mempercepat penetrasi Smartphone di Indonesia melalui sinergi aktivitas pemasaran dan penjualan.  Kerjasama yang lebih erat di antara kedua market leader ini diawali dengan penyediaan paket data khusus Galaxy Plan yang disediakan eksklusif untuk device Samsung dan didesain sesuai kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.

Sebagai market leader industri telekomunikasi seluler di Indonesia dengan lebih dari 121 juta pelanggan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan komunikasi dan data yang mumpuni. Dengan jumlah pelanggan data yang lebih dari 52,7 juta, sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel  fokus menggelar layanan broadband di seluruh Indonesia. Tak kurang dari 100 kota di Indonesia menjadi target broadband city dan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan pelanggan.

Telkomsel menyadari saat layanan data sudah menjadi basic service dalam industri selular setelah voice dan SMS. Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston menyampaikan, "Melalui jaringan 3G terbanyak di Indonesia dengan jumlah lebih dari 13.000 BTS, Telkomsel fokus untuk mengembangkan ekosistem DNA (Device, Network, Application). Samsung, mampu menyediakan device 3G untuk melayani semua segmen pelanggan Telkomsel dan leading dalam menyediakan smartphoneberbasis Android."

Penandatanganan MOU ini mengukuhkan perpaduan produk dan layanan jaringan terbaik, yang tentu saja akan memberikan manfaat dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan terhadap layanan data untuk mengeksplorasi Samsung berbasis android. Hasil kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi layanan mobile internet berkualitas dengan tarif terjangkau.

Samsung melihat bahwa pertumbuhan android smartphone sebesar 40% hingga kuartal ketiga di tahun 2012. Hal ini menunjukkan besarnya potensi pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia. "Telkomsel merupakan mitra strategis bagi Samsung karena memiliki jumlah pelanggan terbanyak di seluruh Indonesia serta jangkauan terluas dan jaringan berkualitas. Sehingga pengguna Samsung dapat merasakan layanan internet dengan benefit maksimal melalui paket data Galaxy Plan," ujar Andre Rompis, Vice President Mobile Phone PT Samsung Electronics Indonesia.

Sinergi yang dilakukan tidak hanya terbatas pada program bundling seperti yang sudah biasa dilakukan dengan penyediaan kartu perdana prabayar, namun juga meluas ke penyediaan paket khusus, program upgrade pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan basic dan feature phone, program bundling khusus pelanggan kartuHalo, program training dan edukasi, sinergi channel-channel penjualan dan lain lain, yang bertujuan untuk mempercepat penetrasi smartphone danbroadband di Indonesia.

Selain penandatanganan MOU juga diluncurkan Paket Galaxy Plan yang terdiri dari 2 jenis paket, yaitu : Paket Chat&Share (CNS) dan Paket Full Galaxy Plan. Paket Chat&Share ditujukan untuk pengguna lite internet khusussocial networking (Facebook dan Twitter) dan layanan chatting (Kakao Talk, Whatsapp, LINE dan Chat On) sepuasnya dengan harga terjangkau Rp 1.500 per hari atau Rp 20.000 per bulan. Sementara paket Full Galaxy Plan disediakan untuk pelanggan dengan penggunaan internet yang lebih advance. Tersedia pilihan paket hemat harian seharga Rp 2.500, paket bulanan Rp 49.000, dan paket 3 bulan Rp 125.000. Paket Galaxy Plan tersedia eksklusif di device Samsung (hanya bisa diregistrasikan dan digunakan di device Samsung). Untuk aktivasi paket,pelanggan dapat menghubungi *303*3# atau registrasi melalui SMS ke nomor 3636

0 comments:

Post a Comment