Tuesday, December 4, 2012

Majelis Ta'lim Telkomsel Jabar Bersama P2Tel dan Zakatel Menyerahkan Bantuan Modal Usaha Bagi Pensiunan Telkom



Bandung, 10 Oktober 2012

Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) Jabar bekerjasama dengan P2Tel (Persatuan Pensiunan Telkom) dan Zakatel Citra Caraka (Lembaga Amil Zakat yang didirikan oleh P2Tel), memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 60.000.000 (enam puluh juta rupiah) kepada pensiunan karyawan Telkom yang tergabung dalam anggota P2Tel untuk pemberdayaan ekonomi produktif, pada Rabu (10/10). bertempat di Gedung P2Tel, Jl. W.R Supratman No. 48,Bandung.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh perwakilan MTT Jabar, Maulana Yusuf kepada Ketua Zakatel, Nanang Hidayat dan disaksikan oleh Pengurus Pusat P2Tel, Adeng Ahmad. Adapun para Mustahik (penerima bantuan) yang berhak menerima bantuan modal usaha ini sebanyak 22 orang yang sebelumnya telah disurvei terlebih dahulu sehingga bantuan ini benar-benar dapat dimanfaatkan bagi mereka yang sangat membutuhkan dan hidup dalam keprihatinan.

"Alhamdulillah dari periode bantuan sebelumnya banyak para Mustahik yang setelah mendapat modal bantuan, dan pada tahun ini mereka justru menjadi Muzaki (yang memberi zakat/ bantuan). Banyak yang datang kekantor dan mereka memberikan hasil dagangan masing-masing ada yang memberikan gorengan, kue, dan lain-lain." ungkap Nanang.

Adapun kegiatan amal seperti ini rutin dilaksanakan oleh MTT Jabar, pada bulan Ramadhan lalu MTT Jabar memiliki program untuk membebaskan 500 orang dari buta huruf Al-Quran, dengan cara wakaf Al-Quran yang diserahkan kepada 36 lembaga sosial. Pada kesempatan kali ini juga disampaikan bahwa penyaluran dana bantuan dari para donatur/ muzaki tidak semata-mata hanya bersifat konsumtif, namun diharapkan memiliki dampak produktif dan bersifat jangka panjang dan signifikan terhadap tingkat kesejahteraan kaum dhuafa yang dibantu.

Perwakilan MTT Jabar, Maulana Yusuf menuturkan, "Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain, oleh karenanya kami sangat bersyukur dan menyambut baik kerja sama dalam pengelolaan zakat ini. Karena zakat adalah ibadah maliyah yang memiliki posisi penting dan strategis baik dari sisi ajaran Islam maupun pembangunan ekonomi ummat, dikarenakan begitu besarnya potensi zakat di negeri ini serta keterbatasan lembaga – lembaga zakat yang ada oleh karena itu sinergi ini adalah sebuah keniscayaan, harapan kami melalui diserahkan zakat produktif ini serta dengan pola pembinaan yang ada maka para mustahiq nantinya dapat mandiri serta menjadi muzaki – muzaki baru dan sehingga kebermanfaatannya akan terus bergulir”

Dengan diserahkannya bantuan untuk pemberdayaan ekonomi ini diharapkan pensiunan Telkom yang hidup dalam keprihatinan dapat memulai usaha kecil-kecilan dan mulai memperbaiki kualitas hidupnya masing-masing sehingga dimasa mendatang dapat memberikan kemanfaatan bagi orang lainnya.

0 comments:

Post a Comment