Monday, March 11, 2013

Kekuatan Jaringan Telkomsel Mendukung Pembangunan di Kabupaten Gunung Kidul


Gunung Kidul, 29 November 2012

“GUNUNGKIDUL YANG BERDAYA SAING, MAJU, MANDIRI, DAN SEJAHTERA TAHUN 2025”.

Itulah visi dari Kabupaten Gunung Kidul yang ingin diwujudkan bersama-sama dengan kehadiran jaringan Telkomsel yang kuat di wilayah tersebut.

Menurut Head of ICT NM Telkomsel Jateng DIY Division, Ustriklanov Z. Titus, “Kehadiran jaringan Telkomsel di Kabupaten Gunung Kidul sejak tahun 1996 hingga saat ini terus diperkuat dengan membangun BTS sampai ke wilayah-wilayah terpencil. Masyarakat Gunung Kidul sangat  membutuhkan komunikasi dan informasi yang cepat untuk kegiatan kehidupan sehari-hari . Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Telkomsel baru saja selesai membangun BTS di desa Ngipak, Dusun Karang Bangi Lor B RT 4 RW 2 Kel. Ngepos ari, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta”.

Saat ini 100% dari 18 kecamatan dan 80% dari 144 desa di Kabupaten Gunung Kidul, telah menikmati kekuatan jaringan Telkomsel.

Salah satu tujuan BTS Telkomsel hadir di kabupaten Gunung Kidul tidak hanya untuk menyediakan fasilitas telekomunikasi kepada seseorang atau kelompok masyarakat saja, tetapijuga untuk meningkatkan produktifitas dan pertumbuhan ekonomi, mempromosikan proses kohesi sosial dan politik melalui pembauran komunitas yang terisolir dengan komunitas umum/maju, meningkatkan cara dan mutu penyampaian jasa-jasa publik pemerintah, memacu keseimbangan distribusi populasi, danmenghilangkan kesenjangan sosial dan ekonomi antara information rich dan information poor”, Titus menambahkan,.

Hari ini Telkomsel melakukan silaturahim langsung ke masyarakat Gunung Kidul sekaligus   memberikan bantuan senilai Rp 100.000.000, selain berupa bantuan sembako juga ikut mendukung agenda kegiatan sosial budaya Kabupaten Gunung Kidul.  Ini merupakan salah satu kepedulian Telkomsel kepada negeri sebagai operator selular paling Indonesia.

Hj. Badingah, S.sos, Bupati Gunung Kidul mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan Telkomsel  terhadap masyarakat di Kabupaten Gunung Kidul, yang telah mengupayakan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan telekomunikasi dengan menempatkan BTS-BTS nya di hampir semua desa di Gunung Kidul. Dengan adanya sarana telekomunikasi akan mempermudah dan mempercepat pembangunan di segala bidang”.

Pembangunan BTS Telkomsel di Jawa Tengah DIY sampai dengan tahun 2012 telah berhasil mencapai 7% dari total BTS nasional, diantaranya 60% BTS 2G dan 40% BTS 3G.

0 comments:

Post a Comment