Monday, March 11, 2013

Posko Kesehatan Layani 6.000 Korban Banjir Telkomsel Peduli Banjir Jabotabek


Posko Kesehatan Telkom Group: Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (tengah), Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi (kiri) dan Head of Sales and Customer Care Region Metro Jakarta Division Daniel Azhari (paling kanan) saat mengunjungi Posko Kesehatan Peduli Banjir Jakarta. Selama beroperasi sembilan hari penuh (18-27 Januari 2013), Posko ini telah melayani sekitar 6.000 warga korban banjir lewat penyediaan pengobatan dan pemeriksaan medis gratis, ambulans, telepon dan wifi gratis, water purifier, serta kartu perdana dan voucher gratis.

Jakarta27 Januari 2013

Menyusul kondisi ibukota yang kian pulih dari bencana banjir, dan berakhirnya tanggap darurat banjir Jakarta, hari ini Telkomsel menutup Posko Kesehatan Peduli Banjir Telkom Group yang telah beroperasi sembilan hari penuh, (18-27 Januari 2013). Selama periode tersebut Posko ini telah melayani sekitar 6.000 warga korban banjir lewat penyediaan pengobatan dan pemeriksaan medis gratis, ambulans, telepon dan wifi gratis, water purifier, serta kartu perdana dan voucher gratis.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, "Pada hari pertama terjadinya banjir besar, tim Telkomsel bergerak cepat dengan membuka Posko untuk penanganan jaringan dan juga Posko penanggulangan bencana, dalam hal ini kami juga telah memiliki TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity), sebagai team satgas peduli bencana.”

Sebagai operator selular Paling Indonesia Telkomsel juga memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian dalam mewujudkan Corporate Social Responsibility (CSR).“Kami membuka tiga Posko Kesehatan sekaligus yakni di Asem Baris Tebet – Jaksel, Otista-Jaktim, serta Penjaringan Pluit – Jakut. Di posko-posko ini kami memberikan layanan pengobatan gratis, layanan telepon, sim card berikut voucher gratis dan akses internet gratis melalui Wifi,” ungkap Mas’ud.

“Kami juga mengerahkan Truk yang dilengkapi dengan alat Water Purifier, yang mampu mensuplai air bersih, mengingat air menjadi salah satu elemen kehidupan terpenting khususnya saat banjir ini,” tambah Mas’ud.

Bentuk kepedulian terhadap bencana banjir ini juga diwujudkan oleh Mitra Authorized Distributor Telkomsel Jabotabek yang turut menyerahkan sumbangan senilai total Rp 500 juta bagi korban banjir Jakarta dan sekitarnya. Sumbangan ini diwujudkan dalam bentuk bahan makanan, pakaian, selimut, alat-alat kebersihan dan obat-obatan yang disalurkan baik secara langsung, melalui yayasan sosial, maupun posko-posko Peduli Bencana.

"Banjir yang melanda Jakarta telah membawa penderitaan bagi para korban, keluarga, dan masyarakat. Atas nama segenap karyawan dan manajemen Telkomsel, kami turut prihatin atas musibah ini,” ungkap Mas’ud.


Jaringan dan Pelayanan Normal

Meski disaat kondisi bencana, Telkomsel  terus konsisten menjaga kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan. Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan berarti, hal ini di berkat tindakan preventif telah dilakukan pada  site-site yang rentan terkena  banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari kenaikan permukaan air.

Telkomsel memiliki 4 posko pengendalian banjir untuk menjaga layanan komunikasi tetap berjalan normal, yakni di daerah sekitar TTC (Telkomsel Telecomunication Center):  TTC TB Simatupang, TTC BSD, TTC Buaran dan Wisma Mulia Gatot Subroto

Gangguan hanya bersifat minor terjadi di sebagian kecil Area Metro Jakarta  karena terhentinya pasokan energy, yang telah dimaksimalisasi dengan mobilisasi sumber  daya  alternative (genset).

Untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, Telkomsel secara khusus memberikan SMS Gratis hingga 1.000 SMS kepada pelanggan di Jabotabek ke seluruh pelanggan di Indonesia, pada pukul 18.00 - 23:59 WIB, dengan mekanisme sebagai berikut :untuk simPATI & KartuAs, cukup SMS, ketik JKT kirim ke 8999, sedangkan KartuHalo registrasi melalui UMB *111*18#

“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang di tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam mengupayakan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat agar keadaan cepat pulih kembali. Kami ikut prihatin dan berempati atas akibat musibah ini. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi manfaat bagi para  korban,” pungkas Mas’ud. 


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia. Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Winni Vitriani – Head of Corporate Communications Area Jabotabek Jabar
kartuHALO/email : 0811100370 / winni_vitriani@telkomsel.co.id

0 comments:

Post a Comment