Monday, March 11, 2013

Telkomsel dan UPT Humas Unpad Bekerjasama Menggelar Broadcast Training Bagi Kontributor Radio Unpad


Bandung, 08 Desember 2012

Telkomsel Regional Jabar bersama UPT Humas Unpad kembali mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan. Kerjasama kali ini berupa Pelatihan Broadcast Training bagi kontributor yang tergabung dalam Radio Unpad pada Sabtu (08/12). Sebelumnya Telkomsel bersama UPT Humas Unpad mengadakan kerjasama dalam program CSR di bidang pendidikan dengan membangun Radio Streaming berkonsep Education and Entertainment, yaitu Radio Unpad yang bisa didengar kan secara streaming via web http://radio.unpad.ac.id .

Kerjasama yang kedua ini lebih kepada pemberian pelatihan terhadap kontributor yang turut andil dalam membesarkan nama Radio Unpad. “Kita lihat saat ini Radio Unpad sudah mulai banyak pendengarnya semenjak mulai On Air di tahun lalu, namun kendalanya kontributor di Radio Unpad ini masih banyak yang belum paham tentang teknik kepenyiaran, sehingga kita coba berikan pelatihan Broadcast ini agar teknik nya lebih baik”. Ungkap Head Of Corporate Communications Telkomsel Regional Jabar Department, Husnita.

Radio Unpad ini memang khusus memberikan informasi mengenai kegiatan yang terjadi disekitar kampus Unpad, sehingga memudahkan para Civitas untk mengakses informasi dan kegiatan yang terjadi di Unpad.

Saat ini kontributor Radio Unpad berjumlah 32 orang yang dipilih dari setiap fakultas yang terdapat di Universitas yang terletak di Djatinangor ini. Wenny Widyowati, Kepala UPT Humas Unpad, menjelaskan “Kami sengaja pilih dari semua fakultas yang ada di Unpad sehingga setiap fakultas memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkontribusi di Radio ini”.

Program ini merupakan salah satu program CSR Telkomsel dalam membangun dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan. Program nyata yang dihadirkan Telkomsel ini disesuaikan dengan bisnis usaha Telkomsel yang bergerak di bidang iinformasi, teknologi dan komunikasi (ICT). Tidak hanya fokus pada core business di bidang Telekomunikasi saja namun Telkomsel juga selalu memberikan kemanfaatan terhadap lingkungan, masyarakat dan tentunya dunia pendidikan.

0 comments:

Post a Comment