Monday, March 11, 2013

TechLife Innovative Award 2012 Telkomsel Pertahankan Gelar The Best Innovative Operator of The Year


TechLife Innovative Award 2012
Telkomsel Pertahankan Gelar
The Best Innovative Operator of The Year

Jakarta, 13 Desember 2012

TechLife Innovative Award (TIA) kembali digelar Majalah TechLife untuk ketiga kalinya dimana penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku industry bidang ICT (Information Communication & Technology) agar dapat memacu inovasi produk serta layanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia. Dalam TIA 2012 Telkomsel kembali meraih anugerah sebagai The Best Innovative Operator of The Year disamping meraih tiga penghargaan bergengsi lainnya dalam kategori operator telekomunikasi.

Penghargaan TIA 2012 tahun ini bertemakanCovergence Influencer to Digital Life diberikan kepada pelaku industry ICT yang dianggap berhasil dalam memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia tengah dinamisnya era konvergensi media.

Tahun ini Telkomsel berhasil meraih empat penghargaan TIA 2012, termasuk mempertahankan posisi sebagai The Best Innovative Operator of The Year. Penghargaan lain yang diterima Telkomsel dalam TIA 2012 adalah The Best Innovative Marketing Programme:Telkomsel Kartu As gratis 1000 SMS, The Best Innovative VAS: Telkomsel Dunia Games, dan The Best Innovative Corporate Communication Campaign: Telkomsel Paling Indonesia.

Head of Corporate Secretary Group Telkomsel, Asli Brahmana mengatakan, “Pencapaian telkomsel dalam TIA 2012 ini merupakan pengakuan apresiasi publik atas komitmen Telkomsel yang selalu berupaya memahami kebutuhan pelanggan di era komunikasi data guna mendukung gaya hidup yang penuh mobilitas. Telkomsel selalu menghadirkan inovasi produk dan layanan mobile lifestyle terdepan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkini."

Telkomsel terus berupaya selalu memberi solusi komunikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yang sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Telkomsel, termasuk salah satunya Dunia Games Telkomsel yang berhasil meraih penghargaan.

Penentuan gelar terbaik dalam TIA 2012 dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dilakukan oleh pihak redaksi dengan menyaring produk-produk yang rilis sepanjang 2012 dan melakukan uji coba, review dan diskusi panjang apakah produk tersebut layak masuk nominasi penerima penghargaan atau tidak.

Selanjutnya team survey melakukan bertemu para eksekutif muda se-Jabodetabek dimana terdapat 350 responden yang berhasil dimintai data secara dalam dan akurat. Panitia kemudian mengadakan polling kepada 850 pembaca Majalah Techlife melalui email dari berbagai kota besar di Indonesia. Sehingga jumlah total responden untuk TIA 2012 sebanyak 1.200 responden.

“Pencapaian Telkomsel ini diharapkan akan memacu kami untuk konsisten melakukan inovasi guna mendukung konvergensi teknologi sehingga masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat lebih dari layanan komunikasi yang berikan Telkomsel khususnya yang berbasis pada layanan broadband,” ujar Asli Brahmana.

Saat ini Telkomsel dipercaya melayani lebih dari 122 juta pelanggan. Dengan pencapaian tersebut, Telkomsel menjadi operator selular terbesar ke-7 di dunia dalam hal jumlah pelanggan. Jaringan Telkomsel mencakup 97% wilayah populasi di seluruh Indonesia serta didukung oleh lebih dari 54.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 15.000 Node B (BTS 3G). Di era mobile lifestyle, jaringan yang luas harus didukung ragam teknologi canggih sehingga memungkinkan operator dalam menghadirkan ragam inovasi layanan nilai tambah bagi pelanggan.

Kepercayaan akan kualitas layanan Telkomsel juga mendapat pengakuan dari berbagai pihak dengan diraihnya lebih dari 100 penghargaan selama 17 tahun Telkomsel berkarya melayani Indonesia. Berbagai penghargaan tersebut antara lain Selular Award 2012, Best Asia Pacific Call Center Award untuk Caroline Telkomsel (Asia Pacific Call Center Award), Wireless Service Provider of the Year (Asia Pasific ICT Award 2010) dari Frost & Sullivan, dan Sertifikasi Mutu Pelayanan Standar Internasional ISO 9001:2008 untuk Call Center dan GraPARI Telkomsel.

Berikut adalah daftar penerima TechLife Innovative Award 2012 untuk kategori Provider Telekomunikasi:
Best Innovative CSR Program: Indosat IWIC
Best Innovative Marketing Programme: Telkomsel Kartu As gratis 1000 SMS
Best Innovative Bundling Programme: XL bundling HTC
Best Innovative Mobile Broadband: Smartfren EVDO Rev B Anti Lelet
Best Innovative Data Services: Axis Internet untuk rakyat
Best Innovative Blackberry Services: Indosat Rp 90 ribu 3 bulan
Best Innovative VAS: Telkomsel Dunia Games
Best Innovative Corporate Communication Campaign: Telkomsel Paling Indonesia
Best Innovative CDMA Provider: Smartfren
Best Innovative Operator of The Year: Telkomsel
Marketer Of  The Year Provider Category: Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat
Life Time Achievement 2012: Harry Sasongko (Mantan Dirut Indosat)
Man of the Year In ICT Industry 2012: Hasnul Suhaimi (Dirut XL Axiata)

0 comments:

Post a Comment