Monday, March 11, 2013

Telkom Group Buka Posko Kesehatan Peduli Banjir Ke-3

Direktur Utama Telkom Arief Yahya (tengah), Direktur Konsumer  Sukardi Silalahi, Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Rosadi Harman (paling kanan) saat mengunjungi Posko Kesehatan Peduli Banjir Jakarta di wilayah Penjaringan Jakarta Utara. Posko ini melengkapi dua posko kesehatan Telkom Group yang dibuka sebelumnya yakni di Kelurahan Asem Baris Tebet dan Otista Jakarta Timur.

Jakarta22 Januari 2013

Menyusul kondisi Siaga 1 bagi ibukota Jakarta yang diberlakukan pemerintah, Telkomsel hari ini membuka Posko Kesehatan Telkom Group Peduli Banjir ketiga di wilayah Penjaringan Jakarta Utara. Posko ini melengkapi dua posko kesehatan Telkom Group yang dibuka pada tanggal 18 Januari 2013 sebelumnya yakni di Kelurahan Asem Baris Tebet dan Otista Jakarta Timur. Selain ketiga posko terpadu tersebut, Telkomsel juga memiliki 4 posko pengendalian banjir untuk menjaga layanan komunikasi tetap berjalan normal, yakni di daerah sekitar TTC (Telkomsel Telecomunication Center):  TTC TB Simatupang, TTC BSD, TTC Buaran dan Wisma Mulia Gatot Subroto.

 
“Sebagai operator selular Paling Indonesia, inilah komitmen kami untuk peduli pada saudara-saudara kita yang terkena banjir. Di posko-posko besar terpadu ini kami memberikan layanan pengobatan gratis, layanan telepon gratis dan akses internet gratis melalui Wifi,” ungkap Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid.

Disamping itu Telkomsel juga memberikan bantuan berupa bahan makanan, pakaian, selimut, alat-alat kebersihan dan obat-obatan di wilayah Jabotabek dan sekitarnya.

“Tidak hanya itu kami juga mengerahkan Truk yang dilengkapi dengan alat Water Purifier, yang mampu mensuplai air bersih, mengingat air menjadi salah satu elemen kehidupan terpenting khususnya saat banjir ini,” tambah Mas’ud.

Meski disaat kondisi bencana, Telkomsel  terus konsisten menjaga kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan. Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan berarti, hal ini di berkat tindakan preventif telah dilakukan pada  site-site yang rentan terkena  banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari kenaikan permukaan air.

Gangguan hanya bersifat minor terjadi di sebagian kecil Area Metro Jakarta  karena terhentinya pasokan energy, yang telah dimaksimalisasi dengan mobilisasi sumber  daya  alternative (genset).
 
Untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, Telkomsel secara khusus memberikan SMS Gratis hingga 1.000 SMS kepada pelanggan di Jabotabek ke seluruh pelanggan di Indonesia, pada pukul 18.00 - 23:59 WIB, dengan mekanisme sebagai berikut :untuk simPATI & KartuAs, cukup SMS, ketik JKT kirim ke 8999, sedangkan KartuHalo registrasi melalui UMB *111*18#

“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang di tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam mengupayakan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat agar keadaan cepat pulih kembali. Kami ikut prihatin dan berempati atas akibat musibah ini. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi manfaat bagi para  korban,” pungkas Mas’ud. 


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia. Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Winni Vitriani – Head of Corporate Communications Area Jabotabek Jabar
kartuHALO/email : 0811100370 / winni_vitriani@telkomsel.co.id

0 comments:

Post a Comment