Monday, March 11, 2013

Telkomsel Sabet 4 Gelar di Ajang Top Brand Award 2013

Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam (tengah) menerima penghargaan Top Brand Award 2013 dari Chief Editor Majalah Marketing P.J. Rahmat Susanta (kanan) dan Chairman Frontier Consulting Group Handi Irawan di Jakarta, Selasa (5/2). Telkomsel meraih sekaligus 4 penghargaan Top Brand 2013, di mana kedua produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHalo (paskabayar) meraih pengakuan sebagai yang terbaik selama empat belas tahun berturut-turut. Telkomsel juga meraih penghargaan sebagai yang terbaik untuk layanan BlackBerry Internet Service dan mobile internet TELKOMSELFlash.

Jakarta, 6 Februari 2013

Telkomsel kembali memborong 4 penghargaan sekaligus pada ajang Top Brand Award 2013, di mana kedua produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHalo (paskabayar) meraih pengakuan sebagai yang terbaik selama empat belas tahun berturut-turut. Telkomsel juga meraih penghargaan sebagai yang terbaik untuk layanan BlackBerry Internet Service dan mobile internet TELKOMSELFlash.

Head of External Corporate Communications Division Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan, “Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat dengan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, tentunya konsumen dituntut untuk semakin cerdas dalam memutuskan produk yang dipilih. Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah mempercayakan solusi layanan komunikasinya kepada dua produk andalan Telkomsel, yakni simPATI dan kartuHalo. Sementara penghargaan Top Brand untuk kedua layanan broadband Telkomsel juga merupakan wujud kepercayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobile lifestyle di era layanan berbasis data saat ini.

Kini layanan BlackBerry Telkomsel telah dipercaya melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan, yang mengukuhkan Telkomsel sebagai penyedia layanan BlackBerry dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. Sementara untuk layanan akses internet berkecepatan tinggi TELKOMSELFlash telah digunakan oleh lebih dari 11 juta pelanggan.

Penghargaan Top Brand 2013 didasarkan pada hasil survei lembaga independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merk dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merk berdasarkan tiga parameter, yakni: Top of mind shareTop of market share, dan Top of commitment share, untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index(TBI).

Survei Top Brand 2013 dilakukan terhadap 4.200 total responden yang tersebar di delapan kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan.
Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.

Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh TBI tertinggi dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI 34,9%. Sementara untuk kategori SIM Card Paskabayar, nilai TBI kartuHalo 70,7%. Penghargaan sebagai penyedia layanan BlackBerry Internet Service terbaik juga diterima Telkomsel dengan nilai TBI 34,9%. Sedangkan untuk kategori mobile internetTELKOMSELFlash mendapatkan nilai TBI 34,3%.

Penghargaan yang merupakan hasil pilihan langsung dari konsumen atau masyarakat luas ini merupakan sebuah bukti kepercayaan masyarakat yang telah merasakan nilai dan manfaat produk dan layanan Telkomsel yang digunakan.

“Prestasi ini mencerminkan konsistensi kami dalam upaya memberikan yang terbaik. Penghargaan ini tentunya menjadi tantangan bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan nilai tambah bagi kepuasan pelanggan, sehingga di tahun-tahun ke depan Telkomsel tetap menjadi pilihan utama solusi komunikasi masyarakat Indonesia,” tegas Suryo.

Kesuksesan meraih 4 penghargaan Top Brand Award ini melengkapi prestasi Telkomsel di awal tahun 2013. Di penghujung Januari lalu, Telkomsel berhasil meraih penghargaan tingkat Asia sebagai The Best Telco for Indonesia dalam ajang CNET Asia Readers’ Choice Award 2013.


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Suryo Hadiyanto – Head of External Corporate Communications Division Telkomsel
kartuHalo / email: 0811955590 / suryo_hadiyanto@telkomsel.co.id

0 comments:

Post a Comment