Monday, March 11, 2013

Sukses Layani Trafik Tahun Baru 2013, Layanan Data Telkomsel Naik Dua Kali Lipat


Jakarta, 2 Januari 2013


Menjelang Tahun Baru, trafik komunikasi Voice, SMS dan data melonjak naik dibandingkan dengan hari-hari biasa. Bahkan, layanan data meningkat hingga 200% secara nasional dibandingkan dengan trafik Tahun Baru 2011. Minat masyarakat terhadap Layanan Data ini menjadi arah dan fondasi transformasi industri telekomunikasi seluler di tahun-tahun mendatang. 

Trafik layanan komunikasi Telkomsel saat akhir tahun 2012 dan Tahun Baru 2013 mengalami lonjakan yang signifikan. Layanan Data mengalami peningkatan tertinggi dibandingkan dengan Tahun Baru 2012, yaitu lebih dari 200%. Layanan ini meningkat hampir 16% dibandingkan dengan pemakaian di hari normal bulan November 2012. Di samping itu, layanan MMS juga menjadi pilihan pelanggan di Tahun Baru dan melonjak naik lebih dari 27% dibanding dengan hari biasa. Trafik layanan data dan SMS tertinggi terjadi di wilayah Jabodetabek.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengungkapkan, “Kesuksesan kami melayani lonjakan trafik pada akhir tahun 2012 dan Tahun Baru 2013, merupakan upaya yang terus menerus sepanjang tahun 2012. Kami telah menggelar 54.000 BTS dan 200 Broadband City pada tahun ini. Bukti bahwa layanan data menjadi pilihan pelanggan, telah menjadi fokus kami terhadap pemenuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Di tahun-tahun mendatang, kami tetap akan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, baik dari jaringan, inovasi produk maupun layanan.”

Komitmen untuk memberikan layanan terbaik menjadi prioritas Telkomsel. Selain menggelar jaringan terbaik dengan BTS terbanyak di Indonesia yang mampu menjangkau 97% wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga telah menumbuhkembangkan kemudahan akses dalam iklim digital. Tak kurang dari 15.000 BTS yang Telkomsel miliki saat ini adalah BTS 3G dan target 300 broadband pada tahun 2013 untuk mendukung terwujudnya digital lifestyle masyarakat Indonesia. Pada akhir tahun 2012, Direksi Telkomsel melakukan kunjungan langsung ke lapangan untuk memastikan persiapan kehandalan dan kualitas jaringan komunikasi dan data.

Kesuksesan layanan Telkomsel ini dikarenakan juga menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan, baik dari sisi coverage, kapasitas, kapabilitas dan kualitas. Untuk mengatasi lonjakan trafik karena konsentrasi massa seperti perayaan tahun baru di beberapa tempat yang terjadi pada 31 Desember 2011, Telkomsel telah meng-install Combat (Compact Mobile Transceiver) atau Mobile BTS di lokasi-lokasi konsentrasi massa tersebut. Combat merupakan inovasi Telkomsel yang telah dioperasikan sejak beberapa tahun lalu.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga telah menghadirkan hotspot Flash Zone. Hotspot Flash Zone dapat ditemukan di sejumlah pusat keramaian antara lain GraPARI Telkomsel, bandara internasional, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran, dan lokasi publik lainnya.

Komitmen Telkomsel untuk berkarya membangun negeri dan membangun masyarakat Indonesia diwujudkan secara terus menerus dalam berbagai bidang. Karena Telkomsel adalah milik Indonesia dan merupakan hasil karya terbaik putra-putri bangsa Indonesia. Telkomsel Paling Indonesia.


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 55.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia. Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

0 comments:

Post a Comment