Monday, March 11, 2013

Telkomsel Bekerjasama dengan SMK Pasundan 1 Banjaran Kabupaten Bandung

Uji Kompetensi yang dilaksanan SMK 1 Banjaran Bekerja sama dengan PT. Telkomsel

Bandung, 27 Februari 2013


Sebagai bentuk dukungan dalam program pendidikan  serta apresiasi kepada member Telkomsel School Community (TSC), Telkomsel hadir di SMK Pasundan 1 Banjaran Kabupaten Bandung sebagai penguji eksternal pada Uji Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang berlangsung dari tanggal  25 Februari  sampai dengan   2 Maret 2013.

Head of Corporate Communications Departement Telkomsel Regional Jabar, Husnita mengatakan,” Permintaan sebagai penguji ekternal di Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ini merupakan kedua kalinya diberikan. Program TSC tidak hanya memberikan layanan khusus kepada komunitasnya tetapi juga bekerjasama dalam berbagai bidang untuk mendukung sarana dan prasana proses belajar  mengajar.”

Uji  Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ini dibagi menjadi dua, yakni teori kejuruan dan praktek kejuruan Teori kejuruan yaitu mengukur pengetahuan dan pemahaman peserta didik terhadap landasan keilmuan disamping untuk menguji analisis, daya nalar dan penyelesaian masalah. Sedangkan praktek kejuruan pengukur kemampuan dalam mengerjakan sebuah penugasan atau membuat suatu bentuk atau produksi yang sesuai dengan standar kompetensi.

Melalui Program TSC, para pelajar yang mengikuti uji kompetensi  diberikan layanan CUG (Closed User Group). CUG adalah sebuah layanan yang ditujukan untuk komunitas, dimana masing-masing anggota komunitas dapat saling berkomunikasi antar sesama anggotanya. Keuntungan dari layanan CUG ini adalah mendapatkan tarif  khusus yaitu dengan harga perdana Rp 10.000 akan mendapatkan bonus pulsa 5000, gratis telepon, SMS ke semua operator sepuasnya 24 jam selama 30 hari.  

“Kedepannya, layanan CUG ini akan dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan para anggota komunitas yang berada di sekolah sekolah” tambah Husnita.  

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Husnita – Head of Corporate Communications Departement Telkomsel Jabar
kartuHalo / email: 0811236700/husnita@telkomsel.co.id

0 comments:

Post a Comment